Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menerima sebanyak 18 orang  dokter internship  melalui Program Intersenship Dokter Indonesia (PIDI) pada Kabupaten  Tanah Laut  periode September 2018,  di ruang rapat Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut, Selasa (25/9).


“Dokter  internship mengikuti program  PIDI sebanyak 18 orang,  disebar di lingkup Dinas Kesehatan Tanah Laut,” ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari.

Menurut dia, mereka nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah H Boejasin Pelaihari selama delapan bulan dan di Puskesmas Pelaihari selama empat  bulan.

“Tugas dokter internship PIDI di Tanah Laut dari  September 2018 sampai September 2019. Mereka berasal dari Sembilan  Fakultas kedokteran di Indonesia,”ucapnya.

Dari kegiatan tersebut, jelas dia,  direncanakan pada tahun 2019 seluruh dokter internship menerima tunjangan dari Pemkab Tanah Laut.

Acara tersebut juga dihadiri Plt KepalaDinas Kesehatan Tanah Laut,  Sekretaris Rumah Sakit H Boejasin, Ketua IDI Cabang Tanah Laut, Kepala Puskesmas Pelaihari dan para dokter pandamping.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018