Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Jumlah formasi penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, di dominasi lulusan bidang pendidikan dan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu, Dahliansyah melalui Kepala Bidang Mutasi dan Penerimaan Pegawai, Saikul, di Batulicin, Kamis, mengatakan secara keseluruhan jumlah CPNS yang akan diterima mencapai 201orang.

Rinciannya untuk pendidikan atau guru 92 orang, kesehatan 95 orang dan teknis 10 orang, kategori II sebanyak dua orang, difabel dua orang.

"Dari 92 tenaga pendidikan terbagi untuk guru taman kanak-kanak sebanyak dua orang yang akan di tempatkan di TK Negeri Pembina Karang Bintang dan Sungai Loban, Guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 54 orang," kata Saikul.

Saikul menjelaskan, formasi Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 26 orang untuk jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, pendidikan bahasa inggris, pendidikan matematika, pendidikan kewarganegaraan, pendidikan bimbingan konseling, agama, kesenian, IPA terpadu dan bahasa Indonesia.

Sedangkan untuk formasi kesehatan sebanyak 95 orang yang terdiri dari dokter umum delapan orang, dokter gigi enam orang serta dokter anastesi, dokter bedah mulut, dokter penyakit dalam dan dokter kandungan masing - masing satu orang.

Untuk jurusan kesehatan masyarakat atau kebijakan kesehatan sebanyak tiga orang, analis kesehatan delapan orang, apoteker enam orang dan perawat 32 orang, radiologi dua orang, asisten apoteker enam orang, bidan 14 orang, elektro medis satu orang, rekam medis dua orang, ahli gizi satu orang dan kesehatan lingkungan satu orang.

Namun untuk formasi tenaga teknis di antaranya lulusan arsiparis satu orang, managemen dua orang, ekonomi managemen satu orang, pertanian satu orang, teknik sipil satu orang, teknik lingkungan satu orang, teknik informatika dua orang, sarjana administrasi satu orang.

"Dari semua formasi bagi para pelamar harus memenuhi persyaratan yang di tetapkan oleh BKD Tanah Bumbu sesuai petunjuk Menpan RB dan BKN," tandas Saikul.

Pendaftaran CPNS akan dimulai pada 26 september sampai 10 Oktober malalui website www.sscn.bkn.go.id.

Bagi para pelamar kalau sudah terdaftar secara online salanjutnya menunggu seleksi CPNS pada jadwal yang sudah ditentukan.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018