Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS menghadiri Pisah Sambut dan Ramah Tamah Komandan Korem 101 Antasari dari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya kepada Kolonel Arm Syaiful Rahman  di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (19/9) malam.


Selain bupati, ikut hadir  dalam acara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sekdaprov Kalsel H Haris Makkie, Komandan Kodim 1005 Marabahan  Letkol ARH Erwin Hadi Santoso, Camat Jejangkit Mujiburahman, dan Kepala Desa Jejangkit Pasar Gunawandan tamu undangan.

Danrem 101 Antasari yang lama Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, dirinya telah melakukan pengabdian sebagai Komandan Korem 101 Antasari selama 10 bulan kurang 13 hari.

"Saya diingatkan pada saat saya bertugas oleh Paman Birin, ada beberapa hal yang diberantas yaitu,  memberantas kemiskinan, memberantas keterbelakangan dan satu lagi yang masih kaya setan gentayangan yaitu memerangi narkoba," ungkap Yudianto Putrajaya.

Diungkapkannya, dirinya sangat mengenang tentang tugas akhirnya di Kalsel mengenai penggarapan persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Jejangkit, Batola.

"HPS ini menjadi program di akhir pengurusan saya di Kalsel. Ini juga berkat dukungan dari Gubernur Kalsel H Sahbirim Noor," ungkapnya.

Dirinya sangat terkesan atas kehidupan masyarakat Kalsel karena masyarakat Kalsel orangnya ramah tamah, saling menghormati, terlebih kepada yang tua.

"Saya juga sangat terkesan dengan Gubernur Kalsel. Beliau mau terjun ke sawah, pakai celana pendek, tidur di gubuk. Baru di Kalsel ini saya ada menemui gubernur yang melakukan sahur bareng terus," jelasnya.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya akan bertugas di Jakarta sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad Mabes TNI AD.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018