Barabai, (Antaranews Kalsel) - Persiapan pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dimatangkan dengan melakukan gelar pasukan sistem pengamanan wilayah kota (Sispamkota) oleh tim gabungan TNI-Polri serta Pemkab HST di stadion Murakata Barabai, Rabu (19/9).

Gabungan tim yang  terlibat adalah aparat Polres HST, Kodim 1002 Barabai dan Batalyon 621 Manuntung serta di backup aparat dari Pemkab HST seperti Satpol PP, Tagana dan PSC 119 Murakata Dinas Kesehatan.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo menyampaikan gelar pasukan itu sekaligus melaksanakan simulasi pengamanan Pemilu 2019 mendatang dimana kesiapan aparat gabungan hingga saat ini selalu disiagakan dalam mengamankan wilayah HST.

"TNI-Polri dan Pemkab bersama masyarakat pada intinya siap melaksanakan pemilu agar lancar, aman, tertib dan damai sebagaimana harapan kita semua," katanya.

Simulasi kali ini melibatkan kurang lebih 500 aparat gabungan, dengan tema Mantap Brata Intan 2018 agar suasana Bumi Murakata tetap kondusif.

Acara juga diisi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk sama-sama memelihara persatuan, kesatuan, ketentraman, ketertiban dan kedamaian oleh jajaran FKPD HST seperti Ketua DPRD HST, Kapolres HST, Kepala Staf Kodim 1002 Barabai, Komandan Batalyon 621 Manuntung, Ketua Pengadilan Negeri Barabai, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat HST.

Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan wilayah Barabai dan sekitarnya yang diperankan oleh para anggota dan Tim Buser Polres HST dibantu satuan Intel dari Kodim 1002 Barabai dan Yonif 621 Manuntung.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018