Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati  Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor meninjau dan membantu korban kebakaran Pasar Berangas Barat, Kecamatan Alalak, Rabu (19/9).
 

Kehadiran wabup tersebut didampingi Kepala Disperindagkop Batola Purkan, dan Camat Alalak Haris Isroyani  untuk melihat dari dekat kondisi bekas kebakaran sekaligus menyerahan bantuan.

Bantuan disampaikan wabup  berupa tenda dan lainnya berasal dari BPBD Batola sebanyak 20 buah diserahkan secara simbolis.

Wabup merencanakan merevitalisasi kembali terhadap pasar yang ludes terbakar tersebut dalam beberapa tahun ke depan.

“Insya Allah pasar ini akan kita upayakan untuk direvitalisasi kembali dalam waktu dekat,” katanya saat berada di lokasi bekas kebakaran.

Seperti diketahui, puluhan kios di Pasar Berangas Barat, Batola,  Senin (17/9) sore hangus terbakar. Kebakaran yang melanda pasar tradisional ini berlangsung sekitar pukul 17.00 Wita.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun menurut informasi, api diduga berasal dari sampah di bawah kolong kios yang membesar hingga membakar bangunan hingga merembet ke kios lainnya.

Dampak dari kebakaran dalam sekejab puluhan kios mulai pedagang pakaian, toko emas, sembako, dan berbagai macam alat bangunan ludes dilalap si jago merah.

Para pedagang berhamburan dan ada yang menangis histeris melihat api membakar kios-kios mereka. Banyak pedagang yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena api yang sangat cepat melalap.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018