Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS membuka kejuaraan sepakbola antar klub,  di Lapangan 5 Desember Marabahan, Senin (17/9).


Kejuaraan sepakbola Bupati Cup V  digelar Disporbudpar bekerjasama Pengcap PSSI Batola tersebut diawali pertandingan eksibisi antar kesebelasan Forkopimda dan para pimpinan SKPD melawan kesebelasan para camat se-Batola.

Kesebelasan Forkopimda dipimpin  Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor melawan kesebelasan camat berlangsung cukup seru.

Jual beli serangan pun terjadi dan beberapa kali kedua kubu nyaris mencetak gol, namun karena kuatnya pertahanan sehingga setiap kali serangan berhasil digagalkan.

Sempat satu kali umpan nyaris berhasil dilesakan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ke kubu kesebelasan camat, sayangnya tendangan berhasil dimentahkan.

Hingga pluit panjang babak kedua berakhir  pertandingan imbang tanpa gol.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat membuka kegiatan mengatakan, Turnamen Sepakbola Bupati Cup V diharapkan  mampu menghibur dan menjawab kerinduan masyarakat akan kompetisi sepakbola antar klub.

Hal lain yang diharapkan bupati adalah, dari pertandingan guna mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit sepakbola.

Hal yang tak kalah penting dari kegiatan, lanjut mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, untuk memberikan pengalaman dalam mengembangkan potensi diri para generasi muda serta memupuk kebersamaan, persaudaraan, menumbuhkan semangat sportivitas.

Untuk itu, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu berharap, kepada seluruh peserta agar bisa menampilkan permainan yang menarik dan menjunjung tinggi semangat fairplay, sehingga memberikan hiburan bermutu kepada masyarakat pecinta sepakbola.

Bupati berpesan,  bagi yang menang tetap rendah hati, sementara bagi yang kalah jangan berkecil hati atau marah namun tetap berjiwa besar.

“Mari jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk mempersatukan sepakbola yang berorientasi pada prestasi,” ajaknya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018