Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan menyediakan jatah untuk lowongan  penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 sebanyak 103 orang.

Namun hingga Senin (17/9) pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) belum berani merinci secara detil jenis-jenis formasi yang disediakan.

"Kami menyediakan sebanyak 103 lowongan untuk penerimaan CPNS namun secara detil formasinya belum bisa disampaikan karena Bapak Bupati saat ini sedang ke Jakarta untuk melakukan sinkronisasi formasi yang disediakan untuk HSU," ujar Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi H.Ahmad Yusri.

Yusril mengatakan, informasi lebih lanjut mengenai formasi penerimaan CPNS akan secepatnya diumumkan ke masyarakat karena mulai 19 September penerimaan CPNS mulai dibuka oleh Kementerian PAN dan RB..

Bupati HSU Abdul Wahid pada apel gabungan PNS di Halaman Kantor Pemkab HSU Senin menyampaikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) akan membuka pendaftaran CPNS 2018 di situs resmi BKN pada 19 September.

"Formasi penerimaan CPNS untuk Kabupaten HSU hanya disetujui 103 orang dari 154 orang yang diajukan ke pemerintah pusat," kata Wahid.

Adapun formasi CPNS yang berjumlah 103 orang tersebut yakni Guru 43 orang, Tenaga Kesehatan 53 orang dan Tenaga Teknis 16 orang. 

Bupati berharap masyarakat yang berminat mengikuti test seleksi CPNS untuk bersiap-siap melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Bupati HSU menambahkan,  Pemkab HSU terpaksa akan memgurangi jumlah tenaga kontrak yang jumlahnya saat ini dinilai cukup besar sekitar 1600 orang melalui seleksi test seperti layaknya test CPNS.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa diumumkan, paling lambat pada bulan Januari 2019," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018