Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berkomitmen mewujudkan Zona Integritas untuk meriah predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Dalam membangun Zona Integritas dan meraih WBK, Polres HSU kali ini didatangi tim pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia," terang Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno dan jajaran menerima Tim BPK RI tersebut yang bermaksud melakukan pemeriksaan terhadap kinerja seluruh satuan fungsi dan sektor Polres HSU yang membidangi perihal laporan keuangan.
Alam mengungkapkan, Tim BPK meneliti secara langsung sejauh mana pengelolaan keuangan Polri oleh Polres HSU dengan bertatap muka langsung bersama personel yang mengawaki bidang keuangan.

"Pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Negara adalah guna menghindari dan meminimalisir penyimpangan bidang keuangan, sehingga Polres HSU benar-benar terbebas dari tindak pidana korupsi," papar Alam.

Kegiatan Tim BPK yang berlangsung di Aula Jana Nuraga Polres HSU berjalan lancar berkat kesiapan yang telah dilakukan oleh Kapolres dan seluruh personel jauh-jauh hari.
AKBP Agus Sudaryatno sebelumnya telah menginstruksikan personelnya untuk menyiapkan bahan dalam obyek pemeriksaan Tim BPK-RI demi kelancaran kegiatan.

Adapun Tim BPK-RI yang melaksanakan pemeriksaan antara lain Victor M Pinondang Selaku Ketua Tim, Gatot A. Pramono, Dodo Kusmoro, Vony Prihasnu, Aditya Ranahadi Nugraha serta Muammar Fauzy.

Turut hadir mendampingi Bidkeu Itwasada Polda Kalsel AKBP Hermanta Gunawan serta Kompol Jumberi dan Iptu Fathurahman.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018