Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Terpilih Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad yang juga selaku selaku Ka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS  memberikan arahan pada kegiatan Workshop Pembinaan Penyelenggaraan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah Dasar Tahun 2018.

Ia mengatakan, agar para pembina Pramuka gugus depan agar program Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) di jalankan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga: PAW Kwarcab Gerakan Pramuka HSS dilantik

"Kita harapkan melalui kegiatan workhop ini nantnya akan tercipta peserta didik Pramuka yang benar benar berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," saat memberikan arahan bertempat di Sanggar Pramuka, Kandangan, Rabu(5/9).

Menurut dia, alangkah lebih bagus lagi dalam penyelesaian SKU dan SKK peserta didik tersebut bisa mencapai Pramuka Garuda sehingga Pramuka lebih banyak lagi diminati lagi oleh kaum muda. 

Baca juga: Kwarcab HSS Gelar Peringatan Hari Pramuka ke-56

Kegiatan ini merupakan hasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan hanya hanya tiga Kwarcab Gerakan Pramuka yang melaksanakan se Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni, HSS, Tapin dan Banjarbaru

Adapun Kwarcab HSS  terpilih sebagai tempat workshop pembinaan penyelenggaraan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang ada di Kalsel, dengan menghadirkan langsung narasumber dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Pusdiklatnas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Desy Ampriani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018