Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Salah satu program unggulan PT Adaro Indonesia operasi katarak gratis kembali dilaksanakan di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan bagi warga lokal.
   
Kepala Divisi Corporate Social Responsibility PT Adaro Indonesia Leni Marlina di Tanjung, Sabtu mengatakan hingga saat ini sudah 6.064 pasien katarak yang mendapatkan layanan gratis.
   
"Adaro ingin membantu meningkatkan kesehatan masyarakat melalui program unggulan ini," jelas Leni.
   
Sebagai program tahunan operasi katarak gratis yang dilaksanakan sejak 2003 ini bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dan puskesmas Tanta.
     
Operasi katarak gratis sendiri diikuti 62 warga Kecamatan Tanta sesuai rekomendasi dari Dinas Kesehatan setempat.
   
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan program ini sangat mendukung upaya pemerintah daerah mengurangi penderita katarak.
     
Khususnya bagi warga yang berasal dari keluarga tidak mampu kegiatan sosial ini  memberi harapan penderita katarak  untuk bisa melihat masa depan yang terang.
   
Sebelumnya Yayasan Adaro Bangun Negeri bekerjasama dengan PT  Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) juga melaksanakan operasi katarak dengan sasaran 170 penderita di Kecamatan Tanta dan Jaro.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018