Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komunitas Sedekah Lillah Fii Sabilillah (Selfi) Banjarmasin melaksanakan program berbagi "SIJUMBER" atau berbagi nasi Jumat berkah.
     
Ketua SELFI Adrian Noor mengatakan, program Sijumber pada Jumat (14/9) ini, sekaligus dirangkai dengan kegiatan wisata susur sungai Barito dan Martapura yang diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi yang peduli warga kurang mampu.
     
"Sambil berwisata Susur Sungai, kami membagikan sekitar 800 kotak nasi, kepada setiap pekerja dan warga yang kami lewati, di sepanjang bantaran sungai," katanya.

Adrian berharap, ke depan, gerakan sedekah ini terus diikuti oleh semua orang khususnya kalangan pemuda-pemudi muslim yang diharapkan, juga ikut andil dalam gerakan-gerakan komunitas, yang dapat menjadikan seseorang berguna bagi agama dan Negara.

“Jangan takut untuk menjadi orang berguna. Tanamkan jiwa peduli terhadap sesama sejak dini agar kita tahu indahnya berbagi," katanya. 
 
Kegiatan Komunitas SELFI (Sedekah Lillah Fii Sabilillah) Berbagi SIJUMBER (nasi jumat berkah) melalui susur sungai barito dan martapura dengan membagikan sekitar 800 kotak nasi pada para pekerja sepanjang bantaran sei tsb. (Antaranews Kalsel/Istimewa)


Selain itu, tambah dia, yang tidak kalah penting lagi, untuk sedekah sekecil apa pun. Karena sedekah itu tidak melulu berupa uang, tapi juga berupa tenaga, pemikiran ide dan gagasan.

"Senyuman juga termasuk sedekah, jadi generasi muda harus selalu ramah dan santun terhadap siapapun," katanya.
  
Tidak kalah penting bagi komunitas adalah terus berjalan tanpa harus ada paksaan dan niat karena Allah SWT.

Terus bergerak, senyum dari bibir-bibir para penerima sudah mampu Membayar lelah
kami para relawan.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui kegiatan komunitas dan kegiatan relawan bisa mengakses Web : komunitasselfi.com
Fanspage : Komunitas Selfi IG : komunitas.selfi Titip Sedekah klik bit.ly/mausedekah
.
Saat ini, anggota komunitas telah mencapai 100 orang, yang terbagi di dua kota yaitu Banjarmasin dan Amuntai, Hulu Sungai Utara.
 

Pewarta: Norjanah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018