Banjarmasin,(Antaranews Kalsel) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi mengatakan, tinggal empat Kloter jamaah haji asal provinsinya yang belum pulang atau masih di tanah suci Arab Saudi.
       
Dikatakan dia, di Banjarmasin, Kamis, hingga kini baru sembilan Kloter dari Embarkasi Banjarmasin yang sudah pulang ke tanah air, sebanyak delapan Kloter dari Kalsel, satu Kloternya dari Kalimantan Tengah (Kalteng).
      
Disebutkan dia, Kloter 1-7 jamaah haji dari Kalsel, sementara Kloter 8 jamaah haji dari Kalteng, menyusul Kloter 9 dari Kalsel.
      
"Setelah ini Kloter 10, 11 dan 12 kembali datang dari jamaah haji Kalteng, baru Kloter 13 dari Kalsel, kemudian Kloter 14 dari Kalteng lagi," terangnya.
       
Kemudian, lanjut dia, untuk Kloter 15, 16 dan 17 kembali dari Kalsel. Untuk jamaah haji asal Kalsel yang sudah dipulangkan dari 31 Agustus hingga 12 September 2018, sudah sebanyak 2.955 orang, di mana total jamaah haji Kalsel sebanyak 3.886 orang.
       
"Namun jumlah ini belum dikurang jamaah haji yang sudah wafat di tanah suci itu ada sebanyak enam orang, dan satu orang saat sudah tiba di tanah air," paparnya.
       
Menurut dia, kondisi jamaah haji yang tersisa di tanah suci saat ini dilaporkan baik.
      
"Kita berdoa bersama tidak ada lagi jamaah haji daerah kita, dan seluruhnya se-Indonesia yang masih di tanah suci yang wafat lagi," tutur Noor Fahmi.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018