Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekretariat Direktorat Jenderal Pemasyakatan (Sesditjen) Pemasyakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Liberti Sitinjak meninjau pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Martapura.

"Proses pembangunan harus tepat waktu, kualitas dan anggaran, kata Liberti, Selasa.

Karena dia menegaskan, proyek penambahan atau pembangunan UPT baru merupakan salah satu upaya untuk mengurangi overkapasitas di Kalsel.

Selain itu juga, kata dia, untuk mengoptimalkan pembinaan yang akan ditunjang fasilitas memadai sehingga output dapat dirasakan langsungterutama para Warga Binaan.

Liberti pun memeriksa dengan detail aspek bangunan serta gambar hingga mengoreksi beberapa bagian gambar pembangunan yang tengah berjalan.
Sementara itu usai meninjau lokasi pembangunan LPKA yang berada di samping Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Banjarmasin di Martapura itu, Sesditjen menuju LPKA untuk memberikan briefing dalam rangka penguatan dan pengarahan kepada seluruh Kepala UPT Se-Kalsel.

Kehadiran Sesditjen Pemasyarakatan sendiri juga dalam rangka monitoring danevaluasi mengunjungi Pembangunan Balai Pemasyakatan (Bapas) dan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kunjungannya, Liberti Sitinjak didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin beserta Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sugito dan Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy, Kepala Bidang Bibimpastasnak Infokom Kusbiyantoro serta pada Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018