Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menggelar  Rapat Koordinasi dengan PT se Kalimantan Selatan, baik PTN, PTS maupun PT Agama di Aula Kantor LLDIKTI Wilayah, Senin, 10 September 2018.

Rakor ini bertujuan  untuk berkoordinasi tentang bantuan hibah Pemprov Kalsel dalam bidang pembangunan pendidikan dan persamaan persepsi dalam pembangunan dunia pendidikan.

Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Prof Idiannor Mahyudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang sangat peduli kepada PT khususnya PTS di Kalimantan Selatan.

Hal itu, kata dia, terbukti dari intensif dan banyaknya bantuan sarana prasarana yang berikan oleh pemprov kepada PTS di Kalsel, baik fasilitas ruang kelas, gedung penunjang fasilitas mahasiswa yang membantu dalam peningkatan mutu akreditasi PTS.

Diharapkan, tambah dia, kedepannya juga dapat dialokasikan bantuan untuk peningkatan SDM tenaga pengajar, dalam rangka meningkatkan mutu dosen, seperti dalam hal beasiswa untuk  program doktor.

"Peningkatan program doktor ini, yang menjadi problem besar dalam meraih mutu yang optimal dibidang SDM PTS di Kalimantan Selatan," katanya.
 
. (Antaranews Kalsel/Muhammad Adie Karya)

Pada kesempatan tersebut, Prof Idiannor juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang sangat intensif memberikan bantuan fisik atau sarana prasarana kepada.

Ini terbukti dalam beberapa tahun terakhir ini, peningkatan Akreditasi Program Studi di Kalimantan Selatan meningkat tajam. Semoga juga kedepannya dapat dialokasikan untuk peningkatan SDM tenaga pengajar PTS seperti halnya beasiswa ke program s3 atau doktoral" Prof Idiannor dalam sambutannya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimanatam Selatan, Abdul Haris, menyampaikan acara ini digelar untuk  menyamakan persepsi mutu kualitas penyelenggaraan pendidikan, semakin menumbuhkan tekad melaksanakan dalam pembangunan pendidikan dan sumber daya manusia.

Berbicara tentang daya saing nasional tidak lepas daya saing daerah, oleh karena itu Pemprov Kalsel memaksimalkan keunggulan dan potensi daerah yang juga harus dimbangi meningkatkan sumber daya manusia daerah Provinsi Kalimnatan selatan.

Dengan SDM yang baik maka tercipta inovasi-inovasi putra daerah. Salah satu misi dalam RPJMD ialah mengembangkn sdm yang agamis, sehat, cerdas dan terampil. Kemudian dalam pertemuan ini akan dibahas secara detail tetang bantuan hibah pemprov untuk perguruan tinggi, baik teknis pengolahan proposal hibah, persyaratan PT yang akan mengajukan hibah dan teknis pelaporan hibah.

"Peran PT baik PTN dan PTS sangatlah penting dalam pengembangan SDM. Oleh karena itu salah satu misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD ialah mengembangkn sdm yang agamis, sehat, cerdas dan terampil. Dalam pertemuan ini, akan dipaparkan oleh tim pemprov biro kesra terkait dengan program hibah pemprov dan teknis pengajuan proposal" 

Acara ini dinarasumberi oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Kalsel, Inspektur Jenderal, dan Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan.

Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018