Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto melantik 292 prajurit berpangkat Prajurit Dua (Prada) yang telah selesai menjalani pendidikan pertama Tamtama TNI Angkatan Darat.

"Mereka sudah melewati masa lima bulan pendidikan dalam gelombang I tahun 2018," kata Subiyanto di Banjarbaru.

Upacara pengukuhan digelar di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru.

Pangdam mengatakan, pengukuhan atau penutupan masa pendidikan itu jadi peristiwa yang sangat penting bagi mantan prajurit siswa. 

"Karena inilah momentum adanya perubahan status dari sipil menjadi militer dan juga menjadi kebanggaan bagi keluarga," ungkapnya.
Subiyanto berpesan agar prajurit TNI AD yang baru tersebut dapat menjaga kehormatan dan nama besar dari Kodam VI Mulawarman dan TNI secara umum.

"Kalian yang terpilih dari sekian banyak pemuda yang berkeinginan jadi prajurit, saya pesan jaga diri kalian," tuturnya mengingatkan.

Karena untuk menjadi prajurit TNI tidaklah mudah, sehingga prajurit wajib menanamkan sikap teritorial, senyum kepada masyarakat, taat aturan masyarakat dan senantiasa berperilaku positif.
Pada upacara itu prajurit juga mempertontonkan keahlian mereka seperti bongkar pasang senjata, keterampilan beladiri, HR simulasi serta taktik serangan.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan Komandan Rindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018