Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar, H Khalilurrahman, melantik 20 Kepala Desa (Kades) terpilih, di Mahligai Sultan Adam.

H Khalilurrahman usai melantik para Kades, menegaskan, agar para Kades segera membangun bekerja sama dan bersinergi yang baik dengan semua unsur pemerintah desa seperti BPD untuk membahas dan membuat rancangan perencanaan pembangunan jangka menengah desa RPJMDes, yang sesuai dengan visi-misi mereka dengan memperhatikan visi misi bupati dan wakil bupati Banjar kabupaten Banjar sejahtera dan barokah.

"Dalam menjalankan pemerintah desa, harus senantiasa berpedoman pada aturan yang berlaku," kata bupati. 

Menurut bupati harus menyelesaikan penyusunan program desa secara terstruktur sebagai upaya untuk mengetahui identitas desa seperti informasi mengenai data tingkat kebutuhan masyarakat tentang layanan kesehatan, layanan pendidikan dan ketersediaan infrastruktur lainnya.

Selain itu, Bupati berharap para Kades yang baru saja dilantik, dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, pasca pelaksanaan Pilkades, dengan menyambung kembali simpul-simpul silaturahmi yang sempat regang.

“Mari terus menjunjung sikap profesional dalam bekerja dan produktif dalam melahirkan ide-ide yang kreatif, serta proaktif melakukan berbagai upaya menuju peningkatan kesejahtraan masyarakat dan ke mandirian desa," tambah bupati. 

"Untuk itu kepala desa yang kembali terpilih saya harapkan untuk mengevaluasi diri untuk menyempurnakan semua kekurangan yang ada dan terus tingkatkan prestasi yang telah di capai," harapnya.

Bupati menegaskan untuk kades yang baru terpilih, apa yang sudah berjalan di desa dengan baik terus pelihara dan tingkatkan. 

"Atas nama Kabupaten mengucapkan selamat atas kepala desa terpilih. Di sertai harapan dan doa semoga amanah dan kepercayaan senantiasa dapat di embang dengan sebaik-baiknya, dengan tetap mengedepankan profesionalisme etika dan fungsi koordinasi secara efektif dan efisien,” ucapnya.

Turut hadir Dalam pelantikan tersebut ketua TP PKK kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, Asisten 1 Pemkab Banjar, Zainuddin, Dandim 1006 Martapura, Waka Polres Banjar, Waka Polres Banjarbaru.

Camat se-Kabupaten Banjar, serta seluruh tamu undangan dan keluarga Kades yang dilantik, Secara khusus kita menerima tamu dari Kabupaten Paser Kalimantan timur, turut serta menghadiri./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018