Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam VI/Mulawarman mewisuda sebanyak 76 mahasiswa lulusan tahun anggaran 2018 di Golden Tulip Ballroom.

"Lulusan kali ini Program Studi Diploma III Keperawatan angkatan ke-XIV tahun akademi 2017-2018," kata Direktur Akper Kesdam VI/Mulawarman Hj Tri Mawarni di Banjarmasin.

Adapun wisudawan terdiri dari 61 mahasiswa umum dan 15 mahasiswa tugas belajar dari TNI yang berasal dari satuan-satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman. 
Mahasiswa terbaik 1 dengan IPK tertinggi dengan predikat comeloude diraih oleh Aulia Rahmah.

Dengan penyerahan lulusan secara simbolis oleh Direktur Akper Kesdam VI/Mulawarman Hj Tri Mawarni kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim.

Tri Mawarni menyampaikan bahwa lulusan Akper Kesdam VI/Mulawarman telah tersebar di seluruh Kalimantan dan banyak diterima sebagai tenaga paramedis baik TNI, PNS dan swasta di berbagai rumah sakit pemerintah maupun swasta. 

Lulusan Akper Kesdam juga dibekali dengan keterampilan gawat darurat, komputer dan Bahasa Inggris. Selain itu Akper Kesdam juga sudah menjalin kerjasama dengan rumah sakit swasta untuk rekrutmen tenaga perawatnya.

"Kami selalu berusaha meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga Keperawatan," tandas Tri Mawarni.
Dengan diwisudanya 76 orang lulusan tersebut, maka Akper Kesdam VI/Mulawarman tahun ini membuka kembali pendidikan untuk tahun ajaran 2018-2019 dengan mendapat mahasiswa sebanyak 74 orang terdiri dari 15 tugas belajar dan 59 mahasiswa umum. 

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Ops Korem 101/Antasari Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Kasdam VI/Mulawarman Kolonel CKM drg.R. Tri Atmojo Budi Utomo, para pimpinan institusi pendidikan tenaga kesehatan Kalsel, Direktur dan Kepala Rumah Sakit wilayah Banjarmasin serta para Perwira jajaran Denkesyah Banjarmasin dan  orang tua atau wali.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018