Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Memasuki pertengahan kompetisi Liga 1 ini, skuat Barito Putera mendapat tunggangan baru berupa bus mewah dari menejemen Hasnur Group, perusahaan penyandang dana klub sepak bola asal Kalsel ini.

Bus baru untuk mengangkut skuat Barito Putera pada laga kandang tersebut berwarna dasar hitam dan kuning, di bagian badannya bertempel foto para pemain, pendiri klub tersebut Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan sang istri juga ada foto menejer klub H Hasnuryadi.

Bus yang bermesin Mercedes-Banz tersebut di desain khusus untuk kenyamanan para pemain, ini terlihat dari interior dalam bus tersebut yang direnovasi habis-habisan hingga memberikan kesan elegan.

Bagian masing-masing bangku penumpang bus yang sebanyak 33 set tersebut tergambar logo Barito Putera yang didirikan pada tahun 1988, jok kulit paduan warna kuning dan hitam.

Di bagian belakang dalam bus, dibentuk tempat duduk berbentuk hurup U untuk fasilitas diskusi para pelatih mematangkan strategi permainan sebelum sampai ke lapangan.

Kaca jendela bus tersebut senghaja didesain tembus pandang, hingga para suporter dapat melihat langsung para pemain kecintaannya di dalam bus tersebut.

Bus mewah ini pun sudah dikenalkan manajemen Barito Putera pada Selasa malam (4/9) dalam acara memperkenalkan jersey, bus dan lapangan mini baru yang digelar di halaman Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Acara yang juga memperkenalkan skuat U 16 dan U 19 Barito Putera tersebut digelar dengan nuansa relegi yang dihadiri ribuan seporter dan ulama besar Banjarmasin KH Ahmad Juhdiannor.

Terkait bus mewah tersebut, Menejer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB tidak mau menyebutkan harga bus baru skuat klubnya tersebut.

 "Barito Putera inikan mengusung rasa kekeluargaan, karena kita cinta keluarga, tidak boleh perhitungan, termasuk untuk memberikan bus baru ini," ujarnya.

Dia hanya berharap, para pemain Barito Putera akan lebih memiliki semangat dengan adanya fasilitas baru ini, sehingga target juara liga dapat diwujudkan tahun ini.

"Tinggal mereka-mereka yang dilapangan saja lagi kita percayakan, sebab menejemen sudah berupaya sangat untuk memberikan yang terbaik bagi mereka," ujar anggota DPR RI tersebut.



      

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018