Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kampung Army di Komplek Kayu Bulan, Blok B1 RT 61, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin kebagian satu ekor sapi dari Korem 101/Antasari untuk qurban yang dibagikan kepada masyarakat setempat.

"Alhamdulilah kami warga di sini sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Putra selaku Danrem dan jajaran atas kepedulian memberikan hewan qurban," ucap Agus Cahyo selaku tokoh masyarakat Kampung Army, Rabu.

Menurut Agus, perhatian dari Danrem dan jajaran selama ini terhadap wilayah pemukiman yang sebelumnya dirintis sebagai Kampung Hijau Tentara itu begitu besar. 

Hingga puncaknya Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya meresmikan Kampung Army pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8) lalu. Dimana harapan Danrem menjadi cikal bakal kawasan yang memperkuat imunitas bangsa dengan penanaman nasionalisme dan nilai religius keagamaan yang kokoh. 
Sementara Danrem berharap terus terbangun ikatan batin yang kuat antara jajarannya dengan masyarakat di Kampung Army. Sehingga menjadi kawasan percontohan terjalinnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Apalagi di momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini, kata Putra, saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Untuk itu, dia mengapresiasi  kepada jajarannya yang telah berqurban memberikan sebagian harta yang dimiliki untuk berbagi dalam bentuk ibadah qurban.

Putra juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak seperti Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam dari Jhonlin Group yang menyumbangkan dua ekor sapi, Hasnur Group dan Kepala Satker Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro masing-masing satu ekor sapi serta elemen masyarakat lainnya atas kepercayaannya yang besar kepada Korem 101/Antasari untuk menyalurkan pembagian daging qurban tahun ini.

"Semoga apa yang disumbangkan dan diqurbankan menjadi barokah dan mendapat pahala berlibat ganda dari Allah SWT. Aamiin ya rabbal' alamin," tuturnya.

Total ada sembilan ekor sapi yang terkumpul di Korem 101/Antasari. Dimana delapan ekor diserahkan Danrem kepada Kabintal Korem 101/Antasari Kapten Caj Mahyuni Aziz untuk pemotongan daging qurhan melalui pengurus Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari. Sedangkan satu ekor lainnya diberikan kepada warga di Kampung Army.
Di sisi lain, pada pelaksanaan Shalat Ied Idul Adha di Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari, ratusan jamaah memenuhi ruang utama masjid hingga ke area luar halaman Makorem. 

H Akhmad Bugdadi dalam khutbahnya menyampaikan, Hari Raya Idul Adha mengandung nilai keteguhan dan keimanan yang menjadi bukti pengorbanan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran melalui ibadah haji dan berqurban. 

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018