Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih H Achmad Fikry dalam setiap kesempatan senantiasa menyempatkan diri untuk berdialog secara langsung dengan masyarakat, termasuk saat menghadiri halal bihalal bersama Forum Komunikasi Pemadan dan Relawan se Daha dan Komunitas Bubuhan Negara Daha HSS (BND HSS).

Top Admin BND-HSS Rendra Aji Rahim, di Tumbuhan Banyu, Jum'at (27/7), mengatakan diskusi seputar pembangunan dan upaya meningkatkan kesejahteraan menjadi topik utama dalam dialog yang berlangsung secara interaktif tersebut, bertempat di Gedung Olahraga Serba Guna M Syafi'i, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

"Alhamdulillah tadi saya dari BND-HSS dipercayakan untuk memandu dialog tersebut, beragam pertanyaan, masukan dan harapan disampaikan kepada H Achmad Fikry yang didampingi Wakil Bupati Terpilih Syamsuri Arsyad," katanya.
 

Top Admin BND-HSS Rendra Aji Rahim dan Admin Boernot (Fathurrahman/BND-HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pelaku penyetruman ikan melarikan diri terpantau patroli polisi

Dijelaskan, ada beberapa pertanyaan pokok  seputar pengembangan lokasi dan fasilitas di Gedung Olahraga Serba Guna M Syafi'i, perbaikan jalan dan jembatan, dan masyarakat menjadi lebih mengetahui upaya yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, karena mendapatkan tanggapan langsung dari H Achmad Fikry.

Achmad Fikry, mengatakan untuk peningkatan  fasilitas di lokasi Gedung Olahraga Serba Guna M Syafi'i telah masuk dalam perencanaan 2019, termasuk penambahan tribun untuk penontong, pembenahan fasilitas yang ada, serta akan dibangun lapangan volly.

Untuk perbaikan jalan menuju Negara, dijelaskan dia bahwa jalan tersebut merupakan milik dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pemkab HSS telah proaktif mengusulkan dan memang sudah ada penggarapan jalan tersebut.

"Adapun untuk jembatan penyeberangan yang menghubungkan Habirau Tambangan serta mengurai kemacetan, membangun di lokasi yang ada memang masih terkendala dengan adanya pelabuhan kapal, dan kita sudah punya alternatif penyeberangannya," katanya.
 

Sesi tanya jawab (Fathurrahman/Tim Sehati/Antarakalsel)


Baca juga: GOR dan Taman Rahimin Daha Utara Diresmikan

Administratur PT SAM Jonet Budiarto, mengatakan halal bihalal para relawan se-Daha dengan Bupati dan Wakil Bupati HSS terpilih sekaligus dialog diharapkan bisa menjadi motivasi dan semangat dalam mengatasi beragama persoalan di wilayah Daha, seperti penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, ia  juga berharap bisa meneruskan kembali kerjasama dan sinergitas dengan pihak swasta di HSS khususnya di wilayah Daha dan kedepan bisa makin ditingkatkan baik dibidang pendidikan dan pengembangan ekonomi kerakyatan karena Daha punya potensi besar dalam sektor ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018