Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Para karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se-Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 di ruang terbuka hijau perumahan Citraland Banjarmasin, Jumat pagi.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan upacara Kasi Ops Satuan Brimob Polda Kalsel Kompol I Nyoman Suardika.


Ratusan peserta upacara pun berjalan khidmat mengikuti seluruh rangkaian peringatan momentum detik-detik proklamasi pada hari bersejarah kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 tersebut.

Termasuk kala Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai menjalankan tugasnya menaikkan sang saka merah putih di tiang bendera dengan diikuti lagu Indonesia Raya.
Dalam amanatnya Tri Wahyudi Saleh mengatakan, momentum kemerdekaan menjadi penyemangat seluruh karyawan BUMN untuk terus bekerja dan melaksanakan tugas dan kewajibannya, sehingga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat.

"Karena kerja kita prestasi bangsa sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini," tuturnya.
Upacara tersebut juga dihadiri Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Tbk Trenggono Sutioso serta sejumlah petinggi BUMN yang berada di wilayah Kalsel seperti Kepala Biro Antara Kalimantan Selatan Abdul Hakim Muhidin.

Nampak juga peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 asal Provinsi Banten yang tengah berada di Kalsel dalam program pertukaran kunjungan pelajar untuk berbagi informasi dan pengalaman antar seluruh daerah di Indonesia yang digulirkan Kementerian BUMN. 
 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018