Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Jambore Kader Posyandu se-Kabupaten Tanah Laut, di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari, Rabu (15/8).


“Kegiatan Jambore Posyandu kali ini berupa,  lomba yel-yel, lomba penyuluhan, lomba masak dan lomba menu bekal anak sekolah,” ujar Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Ayie Syahrian Nurdin, di Pelaihari.

Menurut dia, tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dalam rangka pengembangan, pembinaan keterampilan dan juga untuk menambah pengalaman.

Terpisah, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Raihanayati Siswansyah mengaku sangat sependapat dengan Wakil Ketua II TP PKK Tanah Laut Hj Ayie Syahrian Nurdin.

“Acara ini terasa sangat istimewa karena dalam suasana Peringatah HUT  Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia tahun 2018,” ucapnya.

Lomba digelar Tim Penggerak PKK Tanah Laut, jelas dia,  dilakukan berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi dan nasional.

“Tentunya kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan  ke-73 Republik Indonesia," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau,  kepada Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut agar turut serta dalam setiap kegiatan, apalagi kegiatan yang berjenjang sampai ke tingkat nasional.

Acara tersebut juga dihadiri tamu undangan dan anggota Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018