PARINGIN, (Antaranews Kalsel) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Borneo II tahun 2018, guna mengisi kemeriahan hari jadi provinsi ke 68, yang digelar di ibukota provinsi Kalsel, Banjarmasin.

Beberapa perlombaan yang dihadirkan panitia sendiri yaitu seperti lomba permainan dan olahraga tradisional khas Kalimantan Selatan. Serta lomba seni melukis dan memahat.

Kabupaten Balangan sendiri tidak mau ketinggalan dengan mengikuti berbagai kegiatan tersebut, dengan mendirikan stan pameran dan mengirimkan beberapa atlet olahraga tradisional dan seniman lukis serta pahat.

"Untuk perlombaan ini kita tidak ada target, hanya turut berpartisipasi. Syukur-syukur kalau bisa meraih prestasi," ungkap Kabid Kebudayaan Disdik Kabupaten Balangan, Imam Turmudi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin pada Sabtu (11/8) menyempatkan diri untuk mengunjungi stan pameran Kabupaten Balangan.

"Setiap ada pameran seperti ini harus selalu kita ikuti, karena bisa menjadi ajang promosi produk-produk unggulan daerah yang bisa dipamerkan kepada khalayak luas, sehingga bisa lebih dikenal," ungkapnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018