Banjarmasin (Antaranews Kalsel) – Sebanyak 12  Duta Besar dari negara sahabat mengunjungi Kota Banjarmasin, Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, dan sempat menikmati kawasan wisata kuliner Mawarung Baimbai yang terletak di kawasan Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu .

Ke-12 Duta Besar dari negara sahabat yang diantaranya berasal dari Peru, Rusia, Venezuela, Panama, Iran, Kazakhstan, dan Yaman.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, sore itu terlihat menyambut langsung kedatangan para tamu kehormatan tersebut, dari kawasan wisata kuliner binaan Pokdarwis Sungai Jingah. 

Selain memperkenalkan beragam makanan dan kue khas Kota Banjarmasin, para tamu tersebut juga disungguhi tontonan tari-tarian yang dimainkan sanggar seni nuansa binaan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, dan Lurah Sungai Jingah itu, juga dirangkai dengan malam penggalangan dana dan warung amal.

Uniknya, penggalangan dana itu dilakukan dengan cara melelang makanan dan benda seperti pakaian, tas dan sepatu.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kegiatan lelang itu merupakan tradisi masyarakat Banjar yang bertujuan agar masyarakat termotivasi memberikan sumbangan. “Kegiatan ini adalah tradisi masyarakat Banjarmasin. Untuk barang-barang yang dilelang, itu hanyalah sebuah bentuk motivasi agar masyarakat memberikan sumbangan,” ujarnya.

Dari pantauan, para duta besar tersebut terlihat kagum dan puas dengan keberagaman dan keunikan kuliner khas Banjar yang disungguhkan saat itu. 
Usai menikmati beragam kuliner tersebut mereka, kemudian kembali melanjutkan kegiatannya.

Dari informasi terhimpun, kedatangan para duta besar itu ke Kota Banjarmasin dalam rangka menghadiri Festival Borneo yang dilaksanakan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018