Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Mewakili Plt Bupati, Kepala Dinas PMD HST Subhani membuka secara resmi pelatihan pengadaan barang dan jasa desa se Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kamis (9/8) di salah satu Hotel mewah berbintang di Banjarbaru yaitu Grand Dafam Q Hotel.

Camat BAT Sahri Ramdahan mengatakan, bahwa tujuan digelarnya  pelatihan adalah dalam rangka peningkatan kapasitas kemampuan aparatur desa dalam hal pengadaan barang dan jasa desa.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 9 -12 Agustus 2018 dan diikuti oleh 36 peserta dari seluruh desa se Kecamatan BAT yang terdiri dari aparatur desa, Tim Pelaksana Kegiatan dan Tim Penerima Hasil Pekerjaan," katanya.

 

Pemerintahan Desa Se kecamatan BAT saat foto bersama dengan kepala dinas PMD HST dan Camat BAT (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Subhani, Plt Bupati mengatakan sangat mengapresiasi dengan digelarnya pelatihan, karena dapat meningkatkan kualitas yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kemampuan dan profesionalisme SDM dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa desa yang transparan, efektif dan efesien.

"Kami berharap dengan diadakannya pelatihan ini, dapat meningkatkan kapasitas para aparatur desa dan tenaga teknis di desa dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa desa demi lancarnya pembangunan desa sesuai peraturan yang ada," katanya.

Disamping itu, Dia juga berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya.

"Pelatihan ini pertama kalinya digelar atas inisiatif desa di Kecamatan BAT, oleh karena itu kami berpesan agar seluruh peserta mengikuti seluruh materi secara maksimal sehingga desa-desa yang ada di Kecamatan BAT bisa menjadi contoh bagi desa desa lainnya yang ada di HST yang belum mengikuti pelatihan barang dan jasa desa ini," ujarnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018