Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, diminta untuk bekerja sesuai rencana dan tepat sasaran.

Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, Jumat (10/8) berharap kedepan dalam perencanaan serta dalam pelaksanaan pekerjaan, harus tepat sasaran dan memiliki prioritas azas manfaat bagi masyarakat banyak.

"Kedepan dalam perencanaan harus tepat sasaran, karena baru ada kejadian di Kecamatan Lampihong, dimana ruas jalan yang mau dikerjakan malah diprotes masyarakat," ungkapnya.

Kesalahan dalam perencanaan dan prioritas imbuh H Syaifullah, bukan hanya akan merugikan alokasi anggaran, tetapi juga akan berdampak luas terhadap pencapaian tujuan dan sasaran program pemerintah.

Program dan rencana kegiatan yang diusulkan harus pula memberi manfaat yang besar secara ekonomi maupun sosial, dengan target yang realistis untuk dapat diselesaikan.

Penentuan rencana juga harus dicermati terkait kemampuan anggaran, peralatan, bahan dan SDM serta antisipasi resiko masalah lahan, kondisi alam dan masalah sosial lainnya.

"Tentunya setiap rencana pembangunan, diperuntukkan guna mendukung infrastruktur pendidikan dan kesehatan di masyarakat, percepatan dan perluasan ekonomi kerakyatan, rencana penguatan ketahanan pangan, dan juga rencana pengembangan wilayah Kabupaten Balangan kedepan," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018