Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi secara langsung memberikan bantuan untuk korban kebakaran Humrah (66) di jalan Banyu Barau, Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, sangat prihatin kepada korban yang mana korban hidup sebatangkara dirumah dan mengharapkan kepada korban kebakaran agar menerima cobaan ini dengan ikhlas, diberikan ketabahan dan kesabaran karena musibah ini merupakan cobaan dari Allah SWT.
 

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi bantu korban kebakaran Banyu Barau (Fathurrahman/Sohib Fahmi/Antarakalsel)


Baca juga: KNPI serahkan perlengkapan shalat kepada mualaf

"Saya memberikan bantuan dana untuk dapat membantu meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran dan dapat dimanfaatkan korban pasca kebakaran,"katanya, di sela penyerahan bantuan.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPRD HSS melihat langsung kondisi rumah yang terbakar seratus persen  Kamis (9/8) lalu dan bersilaturahmi dengan korban  serta berdialog, korban diketahui sehari-hari berprofesi sebagai penjual jagung keliling.
 

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi bantu korban kebakaran Banyu Barau (Fathurrahman/Sohib Fahmi/Antarakalsel)


Baca juga: Ketua DPRD HSS Ajak Siswa Jaga Kebersihan

Kebakaran ini berlangsung singkat dan sigap ditangani petugas BPK dan PMK yang ada di Kota Kandangan dan sekitarnya, sehingga tidak menyebar ke bangunan lain, pengaruh cuaca yang panas juga mempengaruhi cepatnya api menghanguskan rumah.

Selain bantuan dari Ketua DPRD HSS, korban juga telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik yang langsung menyerahkan bantuan untuk korban tak lama usai kebakaran terjadi. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018