Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Akhmad Fahmi melakukan kerjasama dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kandangan Kota, kerjasama ini dalam pembinaan sekolah Adiwiyata di wilayah HSS.

Fahmi, di Kandangan, Rabu (28/3), mengatakan pihak dia juga mengajak ratusan pelajar SDN Kandangan Kota 1 terus menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekolah maupun di tempat tinggalnya, selain untuk  menyongsong penilaian sekolah Adiwiyata, tetapi juga mendukung program pelaksanaan Pendidikan Lingkungan Hidup (PHL).

"Kami berharap, kerja sama yang sudah ditanda tangani dan terjalin, dapat membuat SDN Kandangan Kota 1 mempersiapkan secara maksimal untuk meraih sekolah Adiwiyata 2018 tingkat provinsi dan semoga sekolah ini bisa lolos menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dan bisa mengikuti Adiwiyata tingkat nasional,”katanya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Kandangan Kota 1, Hartoyo mengatakan terima kasih kepada Ketua DPRD HSS  yang sudah mendukung persiapan sekolahnya untuk Adiwiyata 2018 tingkat provinsi.

Dan  mewakili para sekolah dan dewan guru, pihak dia mengapresiasi langkah nyata Ketua DPRD HSS, yang sudah bersedia turun langsung ke sekolah untuk mendukung persiapan sekolah Adiwiyata 2018.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan SDN Kandangan Kota 1 dalam menghadapi sekolah Adiwiyata 2018 tingkat provinsi 2018, ini dilakukan supaya SDN Kandangan Kota 1 kembali menjadi sekolah Adiwiyata 2018 seperti tahun 2017,"katanya, di sela kegiatan penandatangan kerjasama beberapa waktu lalu.

Penanda tanganan kerjasama antara Ketua DPRD HSS bersama pihak sekolah, dilakukan di Jalan Achmad Yani, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS, dirangkai kesepakatan kerjasama pembelajaran PHL dari Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi kepada para pelajar.

Dalam Kesempatan ini, Ketua DPRD HSS juga memberikan bantuan tempat sampah, tanaman peneduh sampai tanaman bunga lengkap dengan potnya, serta dana untuk mendukung persiapan SDN Kandangan Kota 1 menuju Adiwiyata 2018.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018