Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Unit Resmob Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menangkap seorang buron pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di tempat persembunyiannya di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dari tangan pelaku turut disita empat unit sepeda motor yang diduga hasil curian," terang
Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubbag Humas Iptu Alam di Amuntai, Kamis.

Dikatakannya, tersangka berinisial AR (29) dilakukan penangkapan di sebuah rumah di Desa Dusun Kalanis Murung, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Unit Resmob Polres HSU yang dipimpin oleh KBO Satuan Reskrim Polres HSU Ipda Riyanda Putra melakukan pengejaran diback up Unit Resmob Polres Tabalong, Polsek Jenamas dan Pos Pol Kalanis Polsek Dusun Hilir.
Ketika dilakukan penyergapan, petugas menemukan unit motor roda dua merek Yamaha model scooter matic dan satu buah Note Book.

Setelah itu langsung dikembangkan untuk pencarian barang bukti yang lain dan ditemukan tiga unit motor lagi, yakni merek Honda model scooter matic.

Sebelumnya diketahui seorang warga melaporkan kehilangan sepeda motor di kawasan Pasar Candi Agung, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Jumat (20/7) lalu.

Korban juga kehilangan uang tunai Rp 2.000.000 yang ditaruh pada sepeda motor yang dicuri pelaku, sehingga mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp 21.000.000.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018