Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kemeriahan hari jadi ke-68 Provinsi Kalsel di lingkungan eks Kantor Gubernur siring nol kilometer di isi dengan berbagai stand kuliner khas Kabupaten atau kota se-Kalsel, Kamis (9/8).

Ada yang unik dengan stand HST karena menampilankan kesenian daerah Madihin yang di bawakan oleh Jumairi dan anaknya. Tidak disangka Paman Birin yang merupakan Gubernur Kalsel begitu asyik dan terhibur mendengarkan pesan-pesan moral yang diselingi humor.

Dengan senyuman khas beliau menikmati makanan didampingi Sekdaprov H Haris Makki yang terlihat begitu gembira sambil menyuguhkan makanan kepada Jumairi dan anaknya serta dikasih hadiah secara spontanitas.

Paman Birin berterimakasih mengingat pesan-pesan yang disampaikan sangat berkaitan dengan perjuangan di Bumi Lambung Mangkurat.

Kabag Pemerintahan Setda HST Wahyudi Rahmad mengatakan, Pemkab HST sengaja mendatangankan Hiburan Madihin di acara Hari Jadi Provinsi Kalsel yang ke 68 untuk menghibur pengunjung sekaligus mengenalkan salah budaya Banjar kepada masyarakat.

"Momentum hari jadi ini sangatlah tepat mengenalkan budaya Banjar dalam rangka pelestarian kesenian daerah, makanya pemkab HST sengaja menampilkan pertunjukan madihin," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018