Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli membuka secara resmi kegiatan Workshop bagi puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Bank Kalsel Cabang Kandangan  bekerjasama dengan Transmart Banjarmasin.

Dahnial di Kandangan, Rabu (8/8), mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel sebagai penggagas dan pelaksana kegiatan dan diharapkan agar para pelaku  UMKM di HSS dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat untuk pengembangan dan pendapatan dari usaha.

"Selain meningkatkan hasil produksi, yang lebih penting lagi agar para pelaku UMKM dapat mengatur usahanya agar berkesinambungan dan terus berkembang, jangan cepat puas dengan hasil yagn telah diraih saat ini," katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Workshop yang bertempat di Sanggar Pramuka, Kandangan.
 
Workshop bagi Pelaku UMKM di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Edukasi Literasi Keuangan Bagi Pelajar HSS

Menurut dia, sebagaimana tema dari kegiatan ini yakni "Menjadikan produk sebagai mesin uang',maka melalui kegiatan ini dapat memotivasi para pelaku UMKM, dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera di Kabupaten HSS.

Bank Kalsel Cabang Kandangan juga  selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  HSS, dan  kedepannya kerjasama akan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan lagi, termasuk dalam pembinaan UMKM di HSS.

Kepada peserta kegiatan, ia mengingatkan agar Workshop dijadikan sebagai sarana belajar sekaligus memperoleh tambahan pengetahuan dan berbagi pengetahuan, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan dari kegiatan masing-masing. 

Pimpinan Cabang Bank Kalsel Kandangan Andhy Andriyawan mengatakan Workshop ini sebagai bentuk partisipasi Bank Kalsel dalam memajukan perekonomian masyarakat HSS.
 

Workshop bagi Pelaku UMKM di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Penabung Bank Kalsel Kandangan Capai 24 Ribu

"Bank Kalsel akan berusaha maksimal  untuk membantu dan mendampingi setiap pelaku UMKM dalam operasional usahanya, sektor UMKM dipilih karena terbukti paling kuat dan mampu bertahan saat krisis ekonomi melanda," katanya.

Turut Hadir, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih HSS periode 2018-2013 H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad, dan penyaji materi utama Workshop Ricky Indrawan, yang merupakan Local Buyer Kalimantan Selatan Transmart Banjarmasin.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018