Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nyoman Yudiana, Kepala Dinas Sosial H Ida Presy, Kepala Dinas Perhubungan H Aidil Basith serta lainnya mengunjungi untuk memberikan santunan kepada korban musibah kebakaran, di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan, Selasa (7/8.

Pada kesempatan ini Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan berupa sarden, minyak goreng, sambal, gula, susu, mie instan, kecap, selimut dan matras.

"Saya berharap bantuan ini dapat memberikan keringanan atas peristiwa kebakaran yang terjadi," kata Bupati Banjar H Khalilurrahman.

H Khalilurrahman juga mengajak seluruh SKPD dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar untuk senantiasa saling membantu, apabila ada saudaranya yang tertimpa musibah seperti kebakaran yang terjadi di Desa Padang Panjang, karena apapun itu bantuannya tentu akan meringankan keluarga korban yang terkena musibah.

Kebakaran terjadi pada senin dinihari pada pukul 3.35 Wita, di Jalan Pangeran Muhammad Noor RT 2 Gang Pendidikan Desa Padang Panjang Kabupaten Banjar, yang menghanguskan dua rumah milik keluarga Sulaiman dan Haliisah yang ludes terbakar si jago merah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar, H Ida Presy mengatakan, dalam segala bencana ataupun musibah di Kabupaten Banjar, pihaknya selalu berupaya cepat tanggap dalam mengatasinya, hal ini guna meminimalisir kerugian akibat bencana, terutama pada bencana/musibah kebakaran dan banjir yang sering terrjadi di Wilayah Kabupaten Banjar.

Pihaknya menghimbau masyarakat Kabupaten Banjar selalu waspada dan hati ,apabila terjadi sebuah musibah ataupun bencana, segeralah hubungi instansi darurat pihak Pemerintah Kabupaten Banjar, semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi korban musibah kebakaran di Desa Padang Panjang./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018