Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof Idiannor Mahyudin mengatakan, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan memiliki tugas utama untuk meningkatkan mutu pendidikan seluruh PTS/PTN di wilayah ini. 

Menurut Prof Idiannor, terbentuknya LLDIKTI merupakan amanah Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang menyatakan, perlu dibentuknya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), dengan tugas utama  membantu peningkatan kualitas dan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di masing-masing wilayah kerjanya. 

Selanjutnya, yang kedua, dengan adanya LLDIKTI, diharapkan tidak ada lagi dikotomi antara perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

"Sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 15 tahun  2018, tentang Organisasi dan Tata Kelola Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,  LLDIKTI merupakan transformasi dari Kopertis yang diamanatkan untuk melayani PTN dan PTS di wilayah kerjanya," katanya.

Ketentuan tersebut, tambahnya  akan mempertegas bahwa, perlakuan pemerintah kepada PTN dan PTS adalah sama, baik dalam kesempatan mendapatkan hibah  penelitian, peningkatan mutu perguruan tinggi, dll.

Menurut dia, selama ini tidak ada perbedaaan dalam hal pelayanan pemerintah kepada masyarakat, khususnya PTN dan PTS. Sehingga LLDIKTI akan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada perguruaan tinggi.
 
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis)

Yang ketiga yaitu LLDIKTI adalah lembaga layanan, oleh karena itu unsur pimpinan dan staf di LLDIKTI adalah pelayan masyarakat. LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, akan terus berupaya memberikan layanan terbaik, efektif, efesien.

Dengan memanfaatkan sistem IT untuk mempercepat pelayanan kepada perguruan tinggi se Kalimantan. Demografi yang ada di pulau Kalimantan bukan lah suatu rintangan, tapi ada suatu kesempatan dan tantangan untuk terus berinovasi dengan sistem IT.

"Kami jajaran pada LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Kepala, Sekretaris dan beserta seluruh staf akan memposisikan sebagai pelayan. Memberikan layanan yang terbaik, efektif dan efesien adalah tugas kami,"katanya.

Dengan luasnya wilayah kerja kami, bukan merupakan suatu rintangan. Pemanfaatan sistem IT akan dilakukan secara Optimal, akan dilakukan inovasi  IT untuk layanan kedepannya untuk peningkatan layanan kami.

"Tentunya layanan yang baik, efektif dan efesien akan membantu meningkatkan mutu PT se Wilayah Kalimantan," papar Prof. Idiannor Mahyudin

Hal tersebut disampaikan usai acara sosialisasi SISTER untuk PTS Kalimanatan Selatan dan Tengah, Senin, 30 Juli 2018 dengan didampingi oleh  Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr. Muhammad Akbar dan Kasubbag Kepegawaian, Imam Suharto.

Muhammad Adie Karya/Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018