Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PSAD Mulawarman memantang PSAD Kopassus di final cabang olahraga sepakbola pada ajang Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke-VIII yang berlangsung di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Kami melawan PSAD Kopassus pada Senin (30/7) untuk merebut medali emas," terang Komandan Kontingen Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Yudianto Putrajaya. 

Dikatakannya, keberhasilan PSAD Mulawarman mencapai partai puncak setelah pada pertandingan di babak semifinal menundukan PSAD Kostrad. 

Pada pertandingan yang berlangsung  di Stadion Moch Subroto Magelang itu, PSDA Mulawarman menang skor akhir 5-3 di babak adu finalti setelah pada 120 menit pertandingan skor sama kuat 1-1.
(antarakalsel/foto/ist)
Laga semifinal antara PSDA Mulawarman melawan PSDA Kostrad memang berlangsung menegangkan, akan tetapi dukungan moril dari Danrem 091/ASN dan Danpomdam VI/Mulawarman yang berada di sisi lapangan mampu meningkatkan moril para pemain dari Mulawarman.

Serda Rohim berhasil merobek gawang dari Kostrad dan babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sementara 1-0 untuk Mulawarman.

Di babak kedua permainan pun semakin meningkat para pemain Kostrad yang bertabur pemain bintang dari Liga 1 maupun Liga 2 mulai menunjukkan skillnya masing-masing.
 
Alhasil, di menit 50 melalui tendangan bebas Kapten dari Kostrad Tri Hardiansyah berhasil membobol gawang Mulawarman hingga peluit babak kedua berakhir skor imbang 1-1.
(antarakalsel/foto/ist)
Di babak extra time pertama tidak henti-hentinya Kostrad menggempur pertahanan dari Mulawarman akan tetapi skor tetap 1-1. Pada babak extra time kedua Mulawarman mulai gantian menyerang akan tetapi pertahanan yang kuat ditunjukan Kostrad skor pun bertahan 1-1 sampai pinalti.

Pada babak adu finalti, tendangan pertama pemain Kostrad, Frets Butuan pemain dari PSMS Medan ini gagal, tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Abdul Aziz.

Tendangan pertama dari Mulawarman yang diambil oleh sang pencetak gol berhasil merobek gawang dari Kostrad. Pada penedang kedua lagi-agi Abdul Aziz kiper dari Mulawarman berhasil membaca arah bola dari tendangan pemain Kostrad M Andes.

Sampai empat kali tendangan pinalti dilakukan Mulawarman berhasil memasukkan empat goal ke gawang Kostrad hingga akhirnya kemenangan pun berpihak untuk Mulawarman dengan skor 5-3.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018