Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengapresiasi pihak PLN yang telah melakukan pemasangan sebanyak 28 titik tiang listrik untuk jaringan di kawasan Desa Jejangkit yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Sudirman selaku GM PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah atas kesigapannya memenuhi harapan adanya pasokan jaringan listrik yang memadai di Jejangkit," ucap Danrem, Jumat.

Putra juga berterima kasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalsel yang juga terus bergerak melakukan pembenahan akses jalan, sehingga semakin memudahkan mobilisasi kendaraan menuju Jejangkit.

"Harapan saya akses jalan dari sebelah Timur Desa Jejangkit Muara, yakni Desa Keliling Benteng, Kabupaten Banjar juga bisa dibuka agar ada alternatif jalur masuk menuju Jejangkit selain lewat sebelah Selatan dari Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala," jelas Putra.
(antarakalsel/foto/firman)


Danrem yang sekarang hampir setiap hari datang ke Jejangkit untuk melihat pekerjaan optimalisasi pembukaan lahan pun terus menggelorakan semangat pantang menyerah untuk prajurit dan masyarakat.

Dimana tugas mewujudkan target 4.000 hektar dari Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman dirasa tak mudah. Meski bukan mustahil bagi prajurit TNI yang siang malam bekerja selama 24 jam.

"Support dari Paman Birin juga luar biasa untuk menyukseskan HPS. Sinergi benar-benar nyata di lapangan bukan hanya omongan agar bisa mencapai target yang telah ditentukan," pungkas Putra menegaskan.
(antarakalsel/foto/firman)
Seperti diketahui, Korem 101/Antasari dan jajaran Kodim serta Batalyon dan Denzipur mengerahkan sekitar 100 prajurit untuk membantu petani membuka lahan di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala.

Pekerjaan di lapangan dikomando oleh Kasi Teritorial Korem 101/Antasari Letkol Inf Imam Mochtarom dan juga Dandim 1005/Marabahan Letkol Arh Erwin Hadi Santoso.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018