Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hulu Sungai Selatan (HSS) bersikap realistis dengan mematok target hanya tiga kursi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2018 mendatang di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di HSS.

Ketua DPC PDIP HSS Syarifudin, di Kandangan, Selasa (17/7), mengatakan sesuai arahan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) penyerahan daftar Bakal Caleg Legislatif (Baceleg) dari PDIP dilakukan pukul 16.00 Wita, dan pihak dia telah menyerahkan berkas untuk 22 orang bacaleg.
 
PDIP HSS daftarkan 22 orang bacaleg (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Mantan napi korupsi boleh bacaleg peran parpol lakukan seleksi

"Jumlah bacaleg per dapil yang kita daftarkan antaralain, dapil satu sebanyak  delapan orang, dapil dua  delapan orang , dapil tiga enam orang, sebelumnya ktia telah menyeleksi daftar dan mereka yang terpilih merupakan kader-kader terbaik," katanya, saat ditemui usai pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dijelaskan dia, dalam pileg tahun 2014 sebelumnya PDIP HSS meraih dua kursi di DPRD HSS, perolehan ini satu kursi di dapil di dapil dua dan tiga, dan harapan dia dalam pileg 2019 mendatang usaha akan dimaksimalkan sehingga target satu kursi di setiap dapil dapat tercapai.

Adapun tiga dapil di HSS meliputi, dapil satu wilayah Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang, dapil dua Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado, dan dapil tiga Kecamatan Daha Barat, Daha Selatan dan Daha Utara.
 
PDIP HSS daftarkan 22 orang bacaleg (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: KPUD HSS Sosialisasikan Pendaftaran Parpol

Jumlah kursi dewan yang akan direbutkan dalam pileg 2019 ada 30 kursi dari tiga dapil ini, dan yang menarik ada nama HM Najamuddin yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai Calon Bupati HSS Independen juga termasuk yang didaftarkan untuk menjadi caleg PDIP HSS.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina, mengatakan telah menerima pendaftaran berkas bacaleg dari PDIP HSS, dan telah  terlebih dulu dicocokkan dengan data sistem informasi pencalonan (Silon), karena sistem ini langsung terintegrasi secara nasional dalam jaringan KPU RI.  

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018