Banjarmasin,  (Antaranews Kasel) - Partai Demokrat Kota Banjarmasin telah mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon legislatif untuk Pemilu 2019 di KPU setempat, banyak kader senior yang diusung.

 "Memang dalam daftar Bacaleg untuk 2019 nanti masih didominasi para senior dan incumbent. Kalau ditotal sekita 60 %. Sedangkan sisanya dari kader muda Partai Demokrat sendiri,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Pramono saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Banjarmasin, Selasa.

Dikatakan dia, sejumlah mantan anggota dewan pun kembali dimajukan sebagai Bacaleg pada Pemilu 2019 nanti, diharapkan bisa makin mendongkrak suara.
 
Sebab, tutur anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, partainya menargetkan bisa kembali menjadi pemenang seperti Pemilu legislatif pada 2009 lalu.

 "Kita menargetkan dapat sembilan kursi pada Pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Dia merasa, dengan kekuatan Bacaleg partainya saat ini yang diisi lebih banyak para kader senior, lima daerah pemilihan akan bisa diraih masing-masing dua kursi.

"Kita sadari Pemilu 2019 ini akan berjalan ketat sekali, persaingannya sangat keras, tapi kita yakin Bacaleg kita akan mampu meraih suara maksimal," ujar Bambang.

Karenanya, ucap dia, pihaknya bersyukur pada proses awal ini berkas yang mereka serahkan ke penyelenggara Pemilu di mana memuat 45 nama Bacaleg sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Untuk keterwakilan perempuan melebihi syarat yang ditentukan, dimana jumlahnya mencapai 33 persen," timpalnya.
       
Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunnizan menyatakan, partai Demokrat mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg, di mana dalam verifikasi awal dapat dinyatakan memenuhi syarat.
      
"Namun akan kita teliti lagi nantinya lebih dalam berkas per Bacaleg, hasilnya akan kita umumkan pada 19 Juli 2018," ungkapnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018