Pontianak, (Antaranews Kalsel) - Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin, Selasa (17/7/2018) sebelum membuka acara Bimtek Penyusunan Dokumen Akreditasi untuk PTS se Kalimantan, menyempatkan diri untuk Kunjung Pantau "Kuntau" kebeberapa PTS di Pontianak.

Kuntau pertama dilakukan ke STIKES Yarsi Pontianak. Prof Idiannor melakukan pemantauan proses pembinaan pada Stikes Yarsi Pontianak, antara lain proses persiapan pengaktifan kemali Stikes Yarsi Pontianak sesuai dengan arahan dirjen kelembagaan Kemenristekdikti RI. 

"Kunjung pantau ini dimaksudkan untuk memantau progres sampai mana jajaran Stikes Yarsi Pontianak  memenuhi arahan dari Kemenristekditi RI dalam proses pembinaan, saya berharap secepatnya dijalankan, agar pelayanan kepada mahasiswa dapat berlangsung  dengan baik," kata Prof Idiannor,  memberikan arahan.
 
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis/Muhammad Adie Karya)

Kuntau dilanjutkan ke Politeknik Putra Bangsa. Politeknik putra bangsa adalah salah satu PTS binaan Kopertis Wilayah XI, yg mempunyai kurang lebih 130an Mahasiswa dengan prodi unggulan Komputerisasi Akuntansi.

Dalam kunjungannya ini Prof Idiannor selalu mengingatkan PT untuk selalu meningkatkan mutu, membenahi fasilitas untuk dosen, karyawan dan mahasiswa. Fasilitas yang memadai akan tentunya membantu meningkatkan nilai akreditasi perguruan tinggi. Akreditasi saat ini mempunyai nilai jual, apabila PT tidak memperhatikan Akreditasi dengan baik, bukan tidak mungkin akan tergerus keberadaannya. 

"PT harus terus berbenah dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi. Menjalankan tata kelola PT dengan baik, meningkatkan kualitas SDM, membenahi seluruh fasilitas untuk peningkatan karier dosen, fasilitas penunjang untuk dosen dan mahasiswa" Prof. Idiannor dalam memberikan arahannya di kampus Poltek Putra Bangsa
 
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis/Muhammad Adie Karya)

Selanjutnya dilanjutkan dengan "Kuntau" ke kampus STIE Pontianak, PTS yang sudah berdiri lebih dari 15 tahun di Kota Pontianak. Saat ini dipimpin oleh Effendi Harun.

Saat ini PTS ini sudah tergolong maju, Akreditasi Institusi yang dimiliki sudah B. Masih sama pesan yang disampaikan Prof Idiannor di Kampus Poltek Putra Bangsa karena Stie Pontianak dan Poltek Putra Bangsa memiliki satu yayasan yang sama.


Muhammad Adie Karyta/Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018