Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Setelah melalui proses pembahasan, DPRD Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan akhirnya menyetujui Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batola Tahun 2017.


Persetujuan  tersebut ditandai penandatanganan berita acara antara Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kabupaten Batola berlangsung dalam Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD H Hikmatullah dan Wakil Ketua H Mudjiadi, Senin (16/7).

Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor mengatakan, dari kebijakan dan realisasi pemanfaatan anggaran terdapat manfaat nyata APBD Batola Tahun 2017.

Terpisah, Ketua Gabungan Komisi DPRD Batola M Suryani mengharapkan, terhadap kemungkinan tambahan pendapatan ini pemkab bisa maksimal mengusahakan agar rencana penambahan bisa terialisasi sehingga dapat dipergunakan untuk Perubahan APBD Batola Tahun 2018.

Khusus terhadap rencana pembayaran hutang lebih salur, anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar itu mengharapkan, pemkab dapat melakukan koordinasi ke pemerintah pusat agar dilakukan pemutihan sehingga Batola tidak terbebani lagi dengan pengembalian.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018