Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Semua unsur yang terlibat dalam penyiapan lahan pertanian untuk Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala terus bergerak simultan.

"Kami sangat bersyukur semangat gotong royong terbangun. Semuanya bergerak bahu membahu bekerja dalam pembukaan lahan di Jejangkit," terang Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Selasa.
(antarakalsel/foto/firman)
Menurut dia, waktu yang terbatas dengan target yang tinggi dari Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, yakni 4.000 hektar harus bisa diselesaikan.

"Jangan kecewakan pimpinan, ayo semua kerja, kerja dan kerja tanpa henti. Kita gelorakan semangat gotong royong tanpa pamrih dan tulus ikhlas," tutur Putra menegaskan.

Dukungan penyiapan lahan di Jejangkit juga datang dari Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Supian HK. Dia begitu respek dan datang langsung meninjau lokasi melihat masyarakat dan prajurit TNI yang juga dibantu anggota BETA Banua di bawah kendali Danrem bekerja. 
(antarakalsel/foto/firman)
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan itupun berharap selain pembukaan lahan tanam 4.000 hektar, fasilitas akomodasi lainnya  secara simultan juga harus dimulai, seperti pembuatan jalan, bedah rumah, pembuatan jamban, jembatan dan sebagainya yang mendukung pelaksanaan HPS pada Oktober 2018 mendatang.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga telah menggelar apel bersama jajaran SOPD Pemprov Kalsel di Desa Jejangkit Muara pada Senin (16/7) lalu.
(antarakalsel/foto/firman)
Bahkan kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin itu turun langsung ke ladang sawah melakukan penanaman bibit padi di lahan rawa yang telah diolah tersebut. Sontak aksi spontan sang gubernur diikuti para pegawai lainnya yang sebelumnya mengikuti apel bersama.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018