Pelaihari,(Antaranews Kalsel)- Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-41 Tingkat Kabupaten Tanah Laut  di Kecamatan Kurau, Minggu (15/7).


“Kecamatan Pelaihari menempati rangking pertama dengan nilai 57 dan menjadi juara umum pada MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Tanah Laut 2018,” ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Dalam kesempatan itu, H Sukamta merasa sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan para kafilah dari seluruh kecamatan yang telah mengikuti seluruh rangkaian lomba dalam MTQ ke-41.

"Kesungguhan dan keseriusan mengikuti MTQ ini merupakan suatu pertanda bahwa Al-Qur'an masih tetap dicintai, dibaca, dipelajari dan dipedomani dalam kehidupan kita sehari-hari," ucapnya.

Dia berharap,  kepada para peserta agar menjadi pelopor dalam menumbuh kembangkan minat baca Al0-Qur'an sebagai referensi utama dalam seluruh aspek kehidupan.

“Dengan demikian kita mampu menjadi mukmin sejati, mukmin yang berpegangan pada nilai nilai Al Qur'an dan Al Hadits,” tegasnya.

Turut hadir di acara tersebut Ketua DPRD Tanah Laut Hariyanto, Forkopimda Tanah Laut, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab  Tanah Laut, Camat Kurau Gusti Sofwan Hadi dan masyarakat setempat.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018