Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Manajemen perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyatakan komitmen untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang.

Kepala Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin, Shaleh, Jumat menyatakan perusahaan telah mempunyai komitmen yang tinggi untuk perlindungan jiwa, aset, dan lingkungan laut, karena tanpa itu semua keberadaan usaha pelayaran ini tidak akan memberikan nilai dan menfaat bagi masyarakat luas.

"Pelayanan yang kami lakukan telah sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelayaran yang ditetapkankan oleh perusahanan," katanya.

Selain itu, manajemen juga akan terus meningkatkan kualitas armada dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya memberikan layanan prima, berupa tersedianya kapasitas muat terpasang dan tepat waktu, layanan keselamatan, serta keamanan sesuai dengan aturan International Maritime Organization (IMO) yang telah diratifikasi oleh Pemerintah Indonesia juga layanan kenyamanan dalam pelayaran.

Shaleh menambahkan semua layanan tersebut selama ini telah diberikan jauh di atas Standar Layanan Kelas Ekonomi "Beyond Economy Class" dengan menggunakan tarif ekonomi.

Agar layanan prima dapat konsisten maka PT Dharma Lautan Utama selalu meningkatkan kualitas armada kapal dan mutu sumber daya manusianya yang sesuai dengan SOP. Kualitas armada kapal dijaga dengan adanya fasilitas perawatan (maintenance facility) berupa galangan kapal PT Adhiluhung Sarana Segara Indonesia sejak tahun 2007.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia dilakukan dengan cara pemberian training secara sistematis dan berkesinambungan agar terbentuk sumber daya manusia yang berkarakter.

Hal tersebut selalu dilakukan untuk meningkatkan layanan secara terus menerus selama 35 tahun dalam melayani bangsa Indonesia, dengan moto kami melayani negeri "We Serve The Nation" dan kami melayani bangsa dengan Hati.

"Sejak berdirinya perusahaan hingga saat ini pihak manajemen terus melakukan penyegaran SOP setiap tahun, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan saat kapal mulai berlayar," pungkas Shaleh.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018