Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Lahan kosong berada dipinggir jalan negara Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan kembali terbakar dan menimbulkan kabut asap cukup mengganggu bagi pengendara saat melintasi di kawasan tersebut, Minggu (15/7).


"Kebakaran lahan kosong itu diperkirakan sebelum pukul 15:00 Wita, saat itu saya melintas menjunu arah ke Banjarbaru," ujar salah satu warga Pelaihari Mardian Jafar.

Menurut dia, kebakaran itu tidak saja membuat khawatir warga sekitar, namun menimbulkan asap yang cukup menganggu penggunan jalan.

"Untungnya beberapa pemadam kebakaran cepat datang, sebab dengan cuaca yang cukup panas dan angin kencang dikhawatirkan merambah ke permukiman warga," ucapnya.

Bahkan, sebut dia, yang dikhawatirkan salah satu rumah makan yang satu-satunya berdiri di kawasan lahan kosong kalau tidak dibantu pemadam bisa ikut terbakar.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Laut Muhammad Noor ketika dikonfirmasi tentang kejadian tersebut melalui telepon seluler beberapa kali tidak diangkat.

  

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018