Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72  dilaksanakan jajaran Polres Barito Kuala (Batola), Rabu (11/7).


Upacara berlangsung di halaman Mapolres Batola  juga dihadiri para Forkopimda, para pimpinan SKPD, dinas instansi, pimpinan BUMN, BUMD,  perbankan, ormas, OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan  perusahaan, para pensiunan polisi dan berbagai lapisan masyarakat tersebut bertemakan “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Bertindak sebagai Inpektur Upacara Wakapolres Batola Kompol Handoyo Yudhy Santosa,  berisi pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara, pengucapan Tribrata, dan penyerahan penghargaan kepada sejumlah anggota Polres Batola yang berprestasi dalam pemberantasan narkoba.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakapolres Batola, Handoyo Yudhy Santosa meminta seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerja terutama dalam memantapkan soliditas internal dan profesionalisme.

Selain itu, Polri diminta memperbaiki kelemahan-kelemahan terutama dalam penegakan hukum yang harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan serta membuang budaya koruptif, tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan publik.

Polri juga diminta,  mengedepankan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang muncul di masyarakat.

Selain itu, Polri juga diminta meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas.

Diyakini dengan ikhtiar perbaikan-perbaikan yang dilakukan akan bermanfaat dalam meningkatkan soliditas dan profesional akan menjadikan institusi Polri semakin dipercaya rakyat.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018