Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana menekankan peningkatan pelayanan di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72.

"Hal yang paling utama saya minta kepada jajaran adalah tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat. Karena  kita berbuat baik tapi tidak melayani sama saja bohong," ucapnya kepada wartawan usai memimpin upacara  HUT Bhayangkara di lapangan Mako Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Rabu. 
 (antarakalsel/foto/firman)
Menurut Rachmat, tantangan kedepan semakin kompleks, sehingga anggota Polri harus selalu siap siaga baik secara fisik maupun intelektual.

Kemudian untuk kerjasama dan kekompakan diingatkannya juga harus semakin solid baik untuk internal maupun sinergitas dengan instansi dan elemen masyarakat lainnya.

"Yang jelas harus lebih profesional  sebagai anggota Polri sebagaimana penjabaran Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian," papar Rachmat.
 (antarakalsel/foto/firman)
Rangkaian upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 juga diisi beragam atraksi menarik dari anggota gabungan Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Kalsel. Bahkan ibu-ibu Bhayangkari pun turut menunjukkan kemahirannya merakit senjata laras panjang serta seni bela diri mematahkan balok semen dengan tangan kosong.

Sedangkan Polisi Cilik Banua Polres Hulu Sungai Utara (HSU) juga tampil dalam formasi apik keterampilan baris berbaris yang menarik dan rumit.

Anak-anak berbakat dari Kabupaten HSU ini berhak tampil di hadapan Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Hj Ati Rachmat Mulyana lantaran sebelumnya berhasil menjadi jawara pada ajang lomba bertajuk "Polisi Cilik Bermain Polda Kalimantan Selatan" yang digelar  Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel beberapa waktu lalu di Taman Edukasi Banua Lalu Lintas.
(antarakalsel/foto/firman)
Kapolda juga memberikan sejumlah penghargaan kepada anggota Polri berprestasi dan berdedikasi tinggi terdapa pekerjaannya mengabdi sebagai insan Bhayangkara sejati yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Nampak hadir sejumlah pejabat tinggi Kalsel di tengah undangan, diantaranya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Ade Eddy Adhyaksa serta Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Yasin.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018