Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - Produk-produk lokal hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai dikenal di tingkat nasional.

Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming, dalam acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2018 di Jakarta, Minggu mengatakan, Pemkab Tanah Bumbu menampilkan berbagai produk unggulan lokal yang di produksi oleh warga setempat seperti kain tenun pagatan, bibit padi unggulan dan makanan khas daerah seperti amplang.

"Dengan dipamerkan produk lokal pada kegiatan tersebut produk yang dipromosikan pemda itu dapat dikenal oleh daerah-daerah lain dalam tingkat nasional hingga ke mancanegara," kata Mardani.

Tujuan dalam pengenalan tersebut untuk menarik minat masyarakat Indonesia mencintai produk-produk lokal yang kualitasnya menyerupai dengan produk luar negeri.

Menurut dia, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah maritim di mana sumber daya alam laut sangat melimpah bahkan hasil tangkap ikan tidak hanya di jual berupa ikan namun bisa di produksi yang sangat beragam untuk di jual ke daerah-daerah lain.

"Saya merasa bangga bisa mewakili daerah dalam kegiatan nasional yang mana mewakili daerah untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan daerah," katanya.

Selain itu, potensi di bidang pariwisata seperti Pantai Angsasana saat ini di kelola dengan baik bahkan wisata tersebut mampu menarik wisatawan lokal hingga mancanegara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Roswandy Salem menambahkan melalui kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018 ini merupakan sebuah kontribusi yang menarik bagi semua daerah tetang berbagai hal.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat menampilkan berbagai macam produk produk unggulan kita yang selama ini tidak terpublikasikan yang dapat dikenal oleh seluruh daerah yang ada di indonesia. sehingga produk yang di kenalkan dapat menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia," tambahnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018