Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan Halal Bil Halal bersama Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Batumandi, sekaligus pelepasan Calon Jamaah Haji dan para anggota PGRI yang memasuki masa purna tugas, Kamis (5/7).

Bupati Balangan, H Ansharuddin, saat halal bilhalal di Gedung Serbaguna, Kecamatan Batumandi menyampaikan, terimakasih kepada seluruh anggota PGRI yang sedang dalam masa purna tugas, atas semua pengabdian mereka selama ini.

Dikatakan, pelepasan purna tugas kurang lebih menggambarkan kepada kita semua bahwa waktu itu berjalan dengan begitu cepat. Karena boleh jadi, di antara para purna tugas merupakan rekan-rekan kerja kita yang rasanya baru kemarin kita berada pada satu kantor dalam melangsungkan pengabdian bersama-sama sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Sekarang kita bersilaturahim untuk melepas saudara kita yang pernah menjadi bagian dari kita untuk memasuki masa purna tugas," ungkapnya.

Pada intinya, kita harus memiliki kesadaran untuk memanfaatkan waktu dengan sebijak mungkin, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, dengan memberikan yang terbaik dengan penuh ketulusan sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan dan masyarakat banyak.

"Bagaimanapun juga, setiap hari kita akan kembali kepada lingkungan sosial kita, sebagai masyarakat biasa. Sehingga manfaatkanlah kesempatan untuk bisa memberikan manfaat terbaik bagi pembangunan dan masyarakat banyak," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Balangan, agar dapat bijak dan memiliki inovasi dalam berkarya demi memberikan yang terbaik buat masyarakat.

"Lakukanlah perubahan-perubahan kecil ke arah yang lebih baik dalam setiap harinya. Jika selama ini, kita sering datang terlambat dalam menjalankan tugas ke kantor, maka mulai besok dan seterusnya datanglah tepat waktu. Dengan semangat untuk senantiasa  memberikan yang terbaik terhadap setiap tugas dan pekerjaan yang dibebankan," imbaunya.

Dengan perubahan-perubahan tersebut, insya Allah pada saat kita memasuki masa purna tugas, akan memiliki perasaan bahagia, karena telah memberikan yang terbaik selama masa pengabdian.

"Semoga tekad tersebut dapat kita tanamkan mulai hari ini juga," katanya.

Kemudian kepada para calon jamaah haji Balangan, H Ansharuddin berpesan agar tetap menjaga kesehatan lahir dan bathin, sebelum bahkan saat melaksanakan ibadah haji, hingga kembali ke Balangan.

"Bagi para jamaah haji Balangan, jaga kesehatan lahir dan bathin, tetap jaga pula silaturahmi dengan sesama jamaah saat berada di tanah suci. Semoga lancar dalam melaksanakan ibadah haji serta menjadi haji yang mabrur," imbuhnya.

Terkait kelengkapan latihan manasik haji, Pemerintah Kabupaten Balangan sudah menyelesaikan replika kabah dan kelengkapannya di komplek Masjid Al Akbar, Kecamatan Paringin Selatan, sehingga tinggal beberapa bagian lagi untuk diperindah, seperti lantai agar tidak licin saat basah. 

"Lokasi tersebut sudah dapat dimanfaatkan para calon jamaah haji untuk latihan manasik haji," pungkasnya.

Kegiatan halal bilhalal tersebut di isi dengan tausiyah agama oleh Ketua MUI Balangan, KH M Yusuf, dan dihadiri pula oleh perangkat kecamatan, serta para keluarga besar PGRI dan para calon jamaah haji Balangan.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018