Oleh Yose Rizal
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Khalilurahman puas atas rehabilitasi jalan lingkungan Pasar Martapura sehingga memberikan kenyamanan pengunjung berbelanja di pasar terbesar di kabupaten itu.
"Kami sudah melihat langsung proses pengaspalan jalan lingkungan pasar dan puas melihat hasilnya," ujar bupati usai meninjau Jalan Sukaramai dan Jalan Angsana yang diaspal, Rabu.
Ia mengatakan, rehabilitasi dalam bentuk pengaspalan jalan lingkungan itu ia perintahkan langsung kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banjar.
Dijelaskan, pengaspalan badan jalan utama di lingkungan Pasar Martapura itu bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengunjung sehingga tidak mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.
"Selama ini, badan jalan banyak yang rusak baik berlubang maupun dipenuhi genangan air setelah diguyur hujan, tapi sekarang jalan sudah diaspal sehingga pengunjung lebih nyaman," ucapnya.
Menurut bupati didampingi Sekretaris Daerah Nasrun Syah, selain memberikan kenyamanan pengunjung, pengaspalan juga memudahkan para pengguna jalan menuju Masjid Al Karomah.
"Salah satu akses menuju Masjid Al Karomah Martapura yang sudah sangat dikenal masyarakat luar Kalsel melalui jalan lingkungan pasar sehingga jalannya bagus maka akses lancar," ungkapnya.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjar Sulhan mengatakan, pengaspalan jalan lingkungan Pasar Martapura yang dikerjakan CV Suferindo Abadi menelan dana APBD sebesar Rp1,3 miliar.
"Pengaspalan jalan sesuai target yang direncanakan dan pengerjaannya cepat karena menggunakan alat sehingga bisa dilintasi kendaraan maupun orang usai aspal dihamparkan," ujarnya.
Salah seorang pengunjung pasar Fendi mengaku senang pengaspalan ruas jalan lingkungan Pasar Martapura bisa direalisasikan sehingga memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung.
"Setelah diaspal, badan jalan pastinya mulus sehingga nyaman dan aman saat dilintasi pengunjung tanpa khawatir ada lubang dan genangan air," ujar warga Martapura itu.***4***
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018