Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno mengharapkan kenaikan pangkat menjadikan personel Polri semakin matang dan profesional.

"Harus bisa meningkatakan kinerja seiring dengan perkembangan zaman," kata Agus saat memimpin korps raport kenaikan pangkat di Gedung Jananuraga, Senin.

Dia menyampaikan jika kenaikan pangkat merupakan pembinaan karier personil dan wajib disyukuri bagi yang menerimanya.

Karena menurut Agus, tidak semua anggota Polri ataupun ASN Polri yang berhak mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dimana pimpinan terlebih dahulu akan melakukan evaluasi kinerja dan disiplin. Jika terdapat pelanggaran yang pernah dilakukan, maka anggota bersangkutan tidak berhak atau ditunda kenaikan pangkatnya.

"Selamat kepada personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat serta para Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya. Semoga hal ini dapat memberikan motivasi untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik dalam pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara," tuturnya.
(antarakalsel/foto/firman)
Adapun personil Polres HSU yang mendapat kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2018 berjumlah 13   Bintara. 

Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan seiring tugas dan tanggung jawab yang semakin besar.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018