Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polda Kalsel menggelar olahraga bersama TNI dan Polri dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 yang tepat jatuh pada Minggu (1/7).

"Alhamdulilah TNI dan Polri semakin kompak dan kebersamaan kita selalu terjaga," ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Minggu.
 (antarakalsel/foto/firman)
Acara yang dilaksanakan di Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin itupun berlangsung sangat meriah dengan suasana penuh keakraban.

Bahkan tak hanya jajaran TNI dan Polri yang semangat berolahraga, namun masyarakat yang turut memenuhi kawasan car free day di pusat kota Banjarmasin itu juga nampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. 
(antarakalsel/foto/firman)
Karena tak hanya event olahraga, acara juga dirangkai bhakti sosial donor darah dan khitan gratis serta cek kesehatan yang diprakarsai Bidang Dokkes Polda Kalsel.

"Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat yang terus mendukung TNI dan Polri di Kalsel khususnya dan saya pastikan kami akan total mengabdi untuk rakyat demi terjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga kondusif," tandas Rachmat.
 (antarakalsel/foto/firman)
Turut hadir pada olanraga bersama itu, Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Rudi Namsyah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto serta para perwira dan prajurit Rindam VI/Mulawarman, Lanud Sjamsudin Noor, Yonif 623/BWU serta Kodim 1007/Banjarmasin.

Pada kesempatan itu juga digelar pencatatan Rekor Muri untuk kategori jukung terbanyak di Pasar Terapung Menara Padang yang menjadi ide dari Kapolda Rachmat Mulyana untuk melestarikan budaya leluhur masyarakat Banjar dan potensi wisata yang menjadi kekhasan masyarakat pesisir sungai di Kalimantan Selatan.
(antarakalsel/foto/firman)
Adapun jukung yang dikayuh para penjual buah dan sayur Pasar Terapung berkumpul melakukan parade di Sungai Martapura mencapai 350 buah sembari melakukan atraksi konfigurasi bendera merah putih yang dikomando anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalsel sebagai pembina fungsi masyarakat pesisir.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018